Saturday, January 23, 2010

Balada Obat Pencahar

Hari ini adalah hari Sabtu dan kemaren adalah hari Jumat. Dari hari kemaren yang bernama hari Jum'at si sayah menemani Om sayah yang baru datang dari Amerika. Si sayah juga menemani beliau bersama anak Om si sayah yang bernama Deri.
Sudah menjadi tradisi kalau bersama Om si sayah dan Deri kita berjalan-jalan. Bukan berjalan-jalan pake kaki sajah, tetapi menggunakan mobil juga untuk menjangkau tempat yang lumayan jauh. Bertiga sajah kami. Karena tidak ada yang bisa di ajak berjalan-jalan.
Hari kemaren yang bernama hari Jum'at, si sayah mengunjungi Mesjid Raya Bandung. Si sayah tidak bermaksud mengikuti shalat jumat, karena kalian semua mungkin tahu, saya adalah makhluk berjenis Perempuan atau wanita. Si sayah hanya menunggu saja, dan menikmati keramaian susana Mesjid Agung Bandung.
Setelah selesai shalat jumat, Om sayah, sepupu si sayah bernama Deri, dan si sayah makan di rumah makan Padang (Hooreeee)... Enak loh, yang terletak di Jalan Dalam Kaum. Bukan SImpang Raya, tapi Resto Padang lain. Enak loh, kalian harus mencoba berkunjung ke sana.
Perjalanan di lanjutkan menuju BIP, mall strategis di Bandung. si sayah mengantarkan Om sayah kesana, dan si sayah beserta sepupu si sayah menuju bengkel. Dari Bengkel, kembali lagi si sayah ke BIP untuk menjemput Om si sayah dan si sayah beserta Om dan Deri menuju BEC. Muter-muter, makan malam di Foodcourt BEC.
MEnuju pulang ke Setiabudhi, si sayah menyinggahi Donatello, karena si sayah akan menemani sodara si sayah membeli sendal. Mendapat yang di suka, PULANG...
Sesampai di kost, si sayah mengalami kelelahan yang lumayan sangat. Si sayah juga mengalami gangguan perut. Mungkin si sayah mengalami penyakit yang di namakan 'masuk angin'. PErut si sayah serasa kembung. Si sayah memakai minyak yang berasa anget di badan dan mencoba tidru. Namun ada rasa penasaran dalam diri si sayah. Perasaan si sayah belum BAB (sebuah kegiatan yang rutin seharusnya dari panggilan alam si sayah).
Si sayah menemukan obat melancar 'panggilan alam' tersebut. Biasa di sebut obat pencahar. Si sayah tidak akan menyebutkan mereknya. Teman si sayah yang bernama ELin meninggalkannya untuk si sayah waktu dia mengunjungi sayah. Setelah membaca petunjuk dengan singkat dan dengan seksama, akhirnya si sayah meminum obat pencahar itu di bantu dengan segelas air putih. sesudah itu si sayah tidur.
Keesokan harinya, tepatnya hari ini si sayah memiliki rencana mengantarkan Om si sayah ke BSM untuk naik bis menuju bandara. Dari sinilah muncul keajaiban dengan perut sayah. Karena memiliki janji si sayah dengan Om si sayah pagi, si sayah mempersiapkan diri pun pagi. Ternyata tanpa si sayah duga, perut si sayah mengalami gejolak jiwa. Perut si sayah mules. Dan sangat menyiksa si sayah.
BErfikir keras di Toilet, akhirnya si sayah menyadari bahwa itu adalah efek dari obat pencahar yang si sayah konsumsi kemaren malam. Ya Ampuuuunnn... Bagaimana ini??? Setelah berhasil menjalani masa-masa yang lumayan sulit bagi sayah di toilet, si sayah menjalai tahap selanjutnya yaitu mandi dengan semangat.
Bertemu dengan om si sayah dan sepupu si sayah juga, kami sarapan di Jln. gegerkalong hilir. Nah, selanjutnya si sayah mengalami hal yang lain... Perut si sayah mengalami gejolak jiwa kembali.
"Der, deket sinih ada toilet ga ya?" si sayah menanyakan kepada sepupu si sayah.
"Wah, ga ada euy ci. Ntar ajah yah di pom bensin" jawab si deri.
"Oh, ya udah".
Kemudian si sayah bersama-sama dengan Om dan Deri menuju Cihampelas. Pom bensin terlewati begitu sajah. Di Cihampelas, kami parkir di depan Premier Plaza. Gejolak jiwa pada perut si sayah makin terasa. Maka dengan ide yang sangat mendadak, si sayah menuju ke Mc Donald (resto fast food) . Maafkan bagi McD he he. si sayah tidak bisa menahan gejolak jiwa dari perut si sayah ini.
Si sayah menemui Om si saya beserya sepupu si sayah yang sedang mencari sebuah jaket kulit. Jaket kulit akhirnya di dapat, kami menuju Pasir Kaliki membeli tiket pesawat menuju Padang untuk Om si sayah. Tidak lama setelah itu perut si sayah sialnya mengalami gejolak jiwa kembali. Di Travel Agent kami lumayan lama, karena masalah teknis.
Dari travel Agent si sayah menuju ke Kartika Sari di Kebun Kawung. Ternyata gejolak jiwa dari perut si sayah kambuh kembali. Si sayah berusaha mencari toilet terdekat. Akhirnya, SUKSES mengeluarkan apa yang seharusnya si sayah keluarkan.
Si sayah setelah itu mengalami kelelahan yang sungguh sangad, tapi sayah meminum air putih. Pelajaran selanjutnya, Si sayah tidak akan mengkonsumsi obat pencahar lagi. Sekarang saat si sayah menulis ini, perut si sayah pun masih mengalami gejolak jiwa kembali. Ampuuuunnnn.....!!!!

No comments:

Post a Comment