Tuesday, April 19, 2016

Cooking - Nudget Tahu

Selamat Hari Selasa

Ceritanya saya lagi nginap dirumah Mama Che karena Mr Papi lagi ada kerjaan keluar kota. Selain itu kebetulan saya lagi mengurus Ujian Sekolah Kelas 9 SMP. Yang artinya adalah saya harus datang lebih pagi dan Nadheera harus ada yang nemenin. 
Masak buat makan malam, Imbak bilang mau bikin nudget tahu. Saya pernah lihat resepnya di Facebook ini link nya Nudget Tahu - Theresia Putri Timotius, cuma belum bisa di eksekusi. Akhirnya Imbak ajakin masak. Olahan tahu memang harus lebih seru, karena tahu sifatnya gampang dibentuk. Murah meriah dan membuatnya pun tidak butuh waktu lama. Ayoooo kita memasak..


Bahan:
1. Tahu Putih - 10 buah
2. 2 butir telur
3. Lada bubuk secukupnya
4. Garam secukupnya
5. Penyedap rasa - dalam resep ini saya memakai Masako
6. Wortel 2 buah (parut)
7. 7 sdm Tepung terigu
8. 1 buah bawang bombay - iris halus
9. 2 batang daun bawang - iris halus
10. 2 butir telur untuk olesan nudget
11. Tepung Roti

Cara membuat:
1. Irisan bawang bombai dan daun bawang ditumis hingga harum, sisihkan
2. Haluskan tahu, kemudian campurkan wortel yang sudah diparut, tumisan bawang bombai dan daun bawang, tepung terigu, garam, penyedap rasa dan  telur


3. Masukkan ke loyang yang sudah diolesi minyak goreng, kukus.
4. Setelah matang, tunggu sampai dingin, dan potong sesuai keinginan
5. 2 butir telur kocok ringan, celupkan potongan tahu, dan balur dengan tepung roti. 
6. Diam sejenak di kulkas. Nudget tahu siap digoreng

Happy Cooking

~Suci Mairozasya~




No comments:

Post a Comment