Thursday, November 15, 2012

Peduli Kesehatan : Fitnes


Beberapa bulan ini sayah mejalani aktifitas baru. Jujur sebenarnya sayah bukan tipe orang yang betah dengan aktifitas-aktifitas baru yg harus menjadi rutinitas. Kecuali mengajar yg memang menarik bagi sayah, kegiatan ini memang kegiatan yang baru sayah tekuni dan berusaha menekuni dengan niat sepenuh hati.
Kegiatan baru sayah ini adalah FITNES.. jeng jeng jeng... Ya, sayah sudah menjalani fitnes selama 4 bulan terakhir. Sayah awalnya tidak pernah punya pikiran untuk menekuni kegiatan ini. Karena dari dulu dalam pikiran sayah kalau fitnes itu hanya kegiatan ga penting, hanya untuk gaya-gayaan, atau bahkan lebih kepada pikiran negatif.
Kemudian si pacar mulai memberikan sedikit gambaran tentang fitnes. Si pacar dulunya adalah seorang yang juga rajin fitnes dan badannya keren (katanya sih). Atletis maksudnya.. sekarang pun masih keren kok si pacar :P Si pacar menyarankan sayah fitnes . Sayah bekerja dengan waktu yang tidak tetap, kadang pulang sampai jam 9 malam. Sayah jarang olah raga. Badan sayah masih seksi siiih Cuma tidak sehat. Kurus juga. Sayah jadi gampang sakit. Aliran darah tidak lancar, bahkan tekanan darah sayah rendah. Si pacar melihat sayah rentan kalo udah kepanasan, kalo udh kecapean mendadak hilang konsentrasi, suka telat makan, dan kalo sinusitis sayah udah kambuh, sayah sudah sangat tersiksa. Si pacar menyarankan fitnes untuk mengurangi bahkan menghilangkan segala keanehan dalam kesehatan tubuh sayah.
Maka fitnes lah sayah..
Awalnya sayah fokus ama pembentukan dan mengencangan otot paha. Karena paha sayah berukuran besar, dan kurang padat. Bagian yang paling pegel-pegel adalah kaki dan paha. Sayah terus fokus pada bagian itu sampai akhirnya si pacar menyarankan untuk menambah bagian lengan. Sayah menambah fokus latihan. Sayah udah menargetkan untuk benar-benar bisa mengencangkan, bukan untuk membentuk seperti binaraga. Ya ampun, itu nanti bikin badan sayah aneh sepertinya. Sayah ikut kelas RPM sebagai tambahan latihan.
Efek dari yang segala sayah lakukan...
Pertama, sayah sempat sakit. Sakit badan, dan beberapa hari demam. Cuma wajah jadi keliatan lebih segar (kata mama sayah) dan seger aja.
Kedua, Otot paha udah mulai memperlihatkan hasil walo baru dikit.
Ketiga, Lengan belum memperlihatkan hasil apa-apa, mungkin baru mulai 3 minggu ini
Ke empat, makan sayah lebih teratur, dan jam tidur sayah juga mengikuti, Kemungkinan karena capek.
Akhirnya sayah sadar kalo olah raga itu memang sangat penting. Kita bisa olahraga kapan saja. Sayah tidak saja jadi kuat lari, tapi juga jadi gampang mengelarkan keringat. Soalnya sayah ingat Adik sayah Yayya pernah bilang kalo sayah udah olahraga sekuat apapun ga akan keluar keringat. Memilih untuk fitnes karena indoor dan lebih nyaman. Sayah bisa konsen ama apa yg sayah mau. Bahkan jadi punya temen baru.
Itulah yang sayah tekuni sekarang. Aktifitas mengajar masih sayah tekuni, karena kewajiban. Fitnes sebagai alat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Ayoo kita Olahraga...!!

~Suci Mairozasya~

No comments:

Post a Comment