Friday, September 24, 2010

Minggu Ke 4 September

Modem sayah mulai menyebalkan kembaliiii.... hikz...
Padahal lagi bersemangat blogging ini teh... milkysmile

Semangat ingin menceritakan pengalaman awal-awal kerja yang menakjubkan jiwa dan raga sayah. Suer *v* ... Bertemu dengan yang punya tempat kerja yang bernama Bu Sien (keturunan Tionghoa) yang membuat sayah geleng-geleng kepala setiap beliau ngomong, bertemu rekan pengajar yang jago Matematika SD *sedangkan sayah dengan nistanya hanya berdecak kagum* milkysmile hohoho dan melihat anak-anak ajaib bin aneh yang sumpah minta di gampar semua.... *urut dada*

tempat sayah kerja sebenarnya adalah suatu lembaga bimbingan belajar non formal dimana anak-anak bisa dengan seenaknya datang dan belajar sampai segimana otak mereka mampu untuk membahas soal-soal. Sistemnya ada shift dan (sialnya) si sayah kebagian shift dari jam 3 sore ampe jam 9 malam karena sang rumah sayah dekat ama tempat kerja. biaya untuk mengikuti bimbel disini lumayan mahal, namun hasil yang di dapatkan juga maksimal. Bu Sien mengejar target banget. Beliau membuat sayah terkagum-kagum karena suaranya yang *WOW* bikin orang sekomplek tau kalo dia lagi ngomong. Anak-anak yang belajar disini bisa datang jam berapapun mereka mau, pagi kah (bagi siswa yang sekolah siang), siang kah (bagi yang sekolah pagi), atau sore bahkan malam untuk kelas 6. Kelas 6 adalah fokus nya untuk menghadapi UNAS.

Berhubung si sayah basic nya IPS dan sangat keliatan bego-nya ama Matematika maka sayah akhirnya ngajar sambil belajar. Pengalaman juga belajar kembali matematika hehehe... susah-susah gampang hey, dan FYI, Bu Sien jago MATEMATIKA *selain karena emang kalo keturunan Tionghoa jago banget itung*. Malah beliau nyuruh sayah belajar juga ama anak kelas 6 *malu tapi untuk pengetahuan kenapa GA* yakan???? milkysmile

Suara sayah yang juga ternyata nyaris menyamai suara Bu Sien a.k.a suara TOA maka sayah bisa mengendalikan anak-anak kelas 6 yang memiliki kelakuan ajaib. Dari sekolah yang berbeda, daya tangkap yang berbeda setiap anak, dan kelakuan yang ajaib memuat tempat bimbel ini meriah setiap saat. Alhaldulillah sayah menikmati semua, walopun *jujur* pada awalnya sayah takut dan merasa ga sanggup karena melihat rekan-rekan pengajar yang lain yang telah piawai dengan apa yang harus mereka lakukan dan mereka ajarkan.

kalo di Bimbingan Belajar formal, siswa memiliki jadwal tetap, misalnya Kelas A mulai les jam 3 sore dan pulang jam 5 sore dengan mata pelajaran hari ini adalah bla bla bla. Di sini siswa bisa datang jam 3 sore dan pulang jika mereka sudah di jemput oleh orang tua mereka. Bahkan ada yang bimbel dari jam 2 siang baru pulang jam 6 sore, menakjubkan anak-anak ini. Malah jika udah bosen ama suatu mata pelajaran mereka minta ganti. Jika mata pelajaran udah di bahas semua, mereka malah minta lagi pelajaran lain yang belum diajarkan di sekolah untuk di bahas(ini untuk yang belajar malam). Makanya pengajar juga dituntut untuk selalu standby setiap saat, termasuk sayah. Ternyata dunia anak SD itu MENARIK.

Oia, rekan-rekan pengajar yang lain di panggil 'bu' atau 'pak' dan sayah di panggil 'kakak' hahaha... masih muda hey hehehe... Senangnya dan itu yang membuat bisa dekat sama anak-anak. Malah ada yang manggil 'Uni' (sebutan kakak untuk orang Padang). Udah 2 hari ini sayah pulang ampe jam 9 malam. Ga masalah bagi sayah karena sayah bisa belajar (LAGIH) matematika dan rumah sayah deket jadi ga terlalu takut :).

Oia, INFO CPNS yang sayah kasih pada posting sebelumnya ternyata masih untuk DEPARTEMEN. Untuk guru belum ada, ntar kalo ada lagih akan sayah posting OKEH...

berhubung sang modem mulai berulah, udahan dulu yaaaa....

milkysmile

3 comments:

  1. Sangat menarik..
    dan saya suka anak2 SD.. :D
    meskipun belum pernah mengajar di bimbel yang lebih dari satu orang,,hehe..
    Kalau mengajar privat baru sudah berpengalaman *hanya murid SD*.. hehe..
    Semangat Cicitcuicriet... /'O'\

    ReplyDelete
  2. keren dah, salut sist! Katanya sih (mitos mode on) yg sering bercengkrama sm anak kecil bakal cepet nikah n dpt anak,,hahahahah #ngarang aammiiinnn... jalani sist,,its ut turn!!

    ReplyDelete