Saturday, September 4, 2010

Tips pilih baju Lebaran

Liburan udah di depan mata niiih,...

Asiiiikkk....
Nah, Liburan yang berhubungan ama Lebaran Idul Fitri ini, tidak ada salahnya si sayah berbagi sebuat tips penting buat kitah. hehe...

Pasti pada mau beli baju bedug kan? a.k.a baju Lebaran. Ga mau saltum kan pas Lebaran?? Nih si sayah dengan baik hati, tidak sombong membagi sedikit tips memilih baju Lebaran. Yuuuupppyyy... #Bahagia

  • Pilihlah baju yang modelnya yang sopan dan islami. Perhatikan juga modelnya apakah tren busana tersebut bertahan lama atau sebentar saja?
  • Selain melihat dari modelnya pilihlah model yang sesuai dengan aktivitas kita. Usahakan pilih pakaian yang bisa membuat kamu nyaman saat menggunakannya. Gunakan bahan yang menyerap keringat dan ukurannya pas dengan tubuhmu.
  • Usahakan untuk menyerasikan pakaian baik atasan maupun bawahan. Kalau kamu membeli baju baru coba serasikan dengan model pasangannya yang kamu sudah miliki atau kamu ingin beli. Mulai dari warna maupun modelnya. Kreatiflah memadu madankan pakaian yang lama dengan yang baru agar isi lemarimu tidak terlalu menumpuk.
  • Pilih juga pakaian yang bisa mengurangi kekuaranganmu. Misalnya kamu memiliki tubuh yang lumayan gemuk kamu bisa memilih alternatif warna hitam atau dengan pilihan bahan yang lebih ringan agar terlihat lebih kurus.
  • Jangan terlalu lama saat berada di toko baju karena dapat membuatmu terpengaruh untuk membeli barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Pikirkanlah sebelum ke toko pakaian apa saja yang kamu ingin beli jangan sampai tergiur sana-sini. Belajar juga untuk menolak penawaran saat kamu merasa nggak terlalu butuh terhada barang tersebut.
  • Nggak ada salahnya membeli pakaian yang sedang diskon. Tapi kamu harus lebih teliti memilihnya. Hati-hati juga dalam membeli pakaian diskonkarena biasanya yang didiskon adlah stock model lama yang tidak laku-laku atau harganya dinaikkan dulu baru dikenai diskon.
  • Untuk mempercantik tampilanmu kamu bisa menggunakan asesoris. Tapi ingat bila pakaian yang kamu pilih sudah banyak ornamennya jangan menambah aksesoris terlalu banyak agar tidak terlihat ‘penuh’ dan terlihat seperti etalase berjalan.
  • Kalau kamu suka belanja secara online telitilah sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan hanya tergiur dengan foto yang dipasang saja karena kadang tidak sesuai dengan produk aslinya. Perhatikan detailnya tanyakan apakah jenis bahannya dan ukuran pakaian tersebut.
Gimana ? ? *tuing tuing tuing* Semangat ga beli baju Lebaran?? Jiah, dengan umur segini masih kebagian ga ya baju bedug? LOL*ngareeeep banggeet...* Gini deh, yang penting pas Lebaran kan ga hanya baju bedug, yang terpenting, Kita bersihkan hati agar kembali fitrah, saling memaafkan sesama, dan mohon ampun kepada Allah SWT. *hahaha, kesambit siang-siang*.

Enniiweeii...
Puasa mulai menjadi-jadi nih hari inih. Solok panas banget hari ini, langit biru banget. Complicated. *sabar sabar sabar sabar* puasa puasa puasa...

Tengah hari.
Di ruang tengah..

No comments:

Post a Comment