Saturday, May 22, 2010

Minggu terakhir di Bandung 19 - 24 April 2010

Akhirnya bisa nge-posting juga…

Senangnya…

Sayah sebenarnya udah lama sekali ingin nge-posting tentang masa-masa terakhir sayah di Bandung. Karena menurut sayah ini adalah posting penting yang ingin sayah bagi kepada kalian yang mau di bagi sama sayah. Kalian mungkin mengerti kenapa ini merupakan posting penting hehe…

Sayah memang kembali ke Padang, dan sekarang, saat post ini di posting, sayah memang sudah berada di Padang. Mengapa? Karena keinginan orang tua sayah untuk meminta sayah kembali ke Padang. Jujur, ini berat bagi sayah. Mungkin juga untuk Shasuke juga. Biasanya selama ini kami selalu bersama, selalu memiliki jadwal tetap untuk ketemu, selalu ada cerita dan keceriaan saat sayah dan Shasuke bertemu. Sekarang berbeda. Kami beda pulau, dan sangat sulit untuk bertemu. Ini proses dari sebuah jalan yang terbaik.

Ini kronologis hari-hari sayah di Bandung


Senin, 19 April 2010

Sayah menuju Jakarta. Berangkat naik bus dari Terminal Leuwi Panjang naik Primajasa jurusan Bandung ― Lebak Bulus. Sayah berencana menginap di tempat kakak sepupu sayah yang biasa sayah panggil Adut. Adut bekerja di PT Alstom Indonesia didaerah Jakarta Selatan, walaupun sebenarnya jauh dari bandara sayah nginap di sanah sajah. Sayah ke Jakarta untuk menjemput orang tua sayah. Mama Papa datang besok harinya. Sayah sengaja datang sehari sebelumnya karena kalau sayah menjemput pada tanggal 20 April-nya, sayah akan pingsan nyampe Bandung. Mamah sudah memberitahukan beberapa hari sebelumnya bahwasanya beliau naik pesawat Sriwijaya Airlines dengan jadwal penerbangan jam 11.55 am.


Selasa, 20 April 2010

Jika sayah berada di Jakarta, maka sudah menjadi tradisi untuk bangun siang. Adut ke kantor jam 9, dan bangun sejam sebelumnya. Tahu kan kalian itu jam berapa? Kebetula bang Eril juga ga ada di sana, maka tambah telat sajah Adut berangkat. Sayah menyiapkan sarapan sendiri berupa roti panggang selai cokelat, pake keju, trus campur kacang. Jiaahhh, yummmmy…. !!! Minumnya hanya teh manis hangat, namun enak sekali. Sayah saat sarapan masih mendapatkan sms dari mamah kalau beliau dan papa sudah berada di Minangkabau International Airport. Berarti sayah harus bersiap-siap berangkat sama seperti keberangkatan pesawat mamah. Jarak Lebak Bulus dan Soekarno – Hatta Airport itu sekitar satu jam.

Setelah mandi dan mengeringkan rambut, berpakaian, dandan, dan menunggu Adut datang. Sayah berencana berangkat jam 12 dari rumah. Sayah pamit kepada Adut karena sayah berangkat menuju terminal. Damri langsung berangkat saat sayah naik bus itu. Ongkosnya …. Sayah lupa itu berapa. Kalo ga salah Rp. 20.000. Sayah sampai di Bandara jam 1.20 pm. Sialnya, baterai Hp sayah mulai lemah saat itu. Sempat terjadi kemacetan di jalan masuk bandara hingga tol karena ada proyek pelebaran jalan. Gila aja di tol bisa macet sepanjang kira-kira 10 km. huuueeebaaat…. Mana panas…

Sayah sudah berada di terminal B untuk kedatangan pesawat Siwijaya Airlines. Mencoba menghubungi Hp mama, masih tidak aktif yang berarti mama masih di pesawat. Sayah menuju schedule board yang ada di depan pintu keluar bandara. Entah sayah yang salah liat, atau mama yang salah naik pesawat, ternyata pesawat dari Padang menuju Cengkareng hanya Batavia Airlines. Lalu mama sayah naik pesawat apa donk?? Itulah yang ada dalam otak sayah. Yang menambah otak sayah berfikir seperti itu, hp mama masih tidak aktif, dan seharusnya mama itu sudah nyampe di Cengkareng.

Usut di usut sama sayah, ternyata mama tu naik Batavia Airlines, bukan Sriwijaya Airlines. Dan ternyata pesawat yang di tumpangi mamah itu delay sekitar 1 jam. Hebaaaattt….. akhirnya ketemu papa dan mama. Senangnya beliau berdua nyampe di Jakarta dengan selamat. Kelaparan beliau berdua, karena dari pihak airlines tidak diberikan lunch.

Pesan tiket bus Primajasa Moda Jurusan Bandara Soekarno Hatta – Bandung Super Mall dengan harga Rp. 75.000/orang. Berangkat jam 4.15 pm dari Bandara, nyampe Bandung malem. Dari BSM di jemput ama Deri, sang sodara sepupu. Makan malam di Rumah Makan Padang Sederhana yang harganya TIDAK SEDERHANA, lalu pulang deeehh….


Rabu, 21 April 2010

Pada tanggal ini sayah mengambil toga dan datang ke Seminar mmmm, gw lupa. Gw janjian sama Nui jam 10 an. Jam 12 an nya sayah ke Fakultas untuk ngambil toga sayah. Ternyata masalah muncul disini. Toga sayah ada, Cuma surat untuk undangan orang tua sayah ga ada…!!!!

Pegawai Fakultas (PF): “Udah di bawa meureun neng ku babaturan…

Sayah: “Ga mungkin lah Pa, da bukti pengambilannya masih sama sayah, gimana mau diambilin sama temen…” [sebenarnya sayah panic]

PF: “Kenapa ga ngambil kemaren atuh?”

Sayah: “Sayah kemaren ngejemput orangtua sayah ke Jakarta Pa, jadi ga bisa ikut, sayah juga sebelumnya juga udah ijin sama Bapa itu…” *sambil menunjuk seorang bapa-bapa yang duduk di kursi tunggu Fakultas.

Sang bapa-bapa yang duduk di kursi tamu fakultas pun meng-iya-kan.

PF: “Tapi kenapa Cuma punya sin eng ini yang ga ada? Asanamah semua surat undangan teh pas. Kamari oge sama sayah udah di hitung… Tanya ka si Ahmad tah…” *Si PF melihat ke arah PF yang bernama Ahmad.

Sayah: “Gimana atuh Pa?” memelas.

PF: “Bingung Bapa juga, da toga nya mah aya nya neng?”

Diam….

PF: “Kieu we ath, Eki, ka BAAK gih, bilang sama petugas BAAK Undangan Orangtua untuk FPIPS kurang hiji” Si Eki yang di maksud itu PF yang memakai kawat gigi.

Sayah pun menunggu, sambil di temani Nui. Sumpah sayah deg-deg-an. Udah mikir ga bakal jadi wisuda dah besok. Nui juga udh lumayan deg-degan. Menunggu yang lumayan sangat lama… Akhirnya si Eki yang berkawat gigi datang membawa undangan orangtua. Undangan orangtua ini begitu penting karena undangan itu kaya tiket masuk gedung wisuda untuk orangtua sayah.

Setelah mendapatkan undangan, toga sayah nyaris ilang juga karena di umpetin sama PF yang bernama Ahmad. GA LUCU !!!!

Sayah pulang ke kost untuk makan siang, dan bertemu orangtua dan sepupu sayah Ricky. Jam 3.30pm sayah ada gladi resik untuk besok wisuda. Eh, pas sayah mau berangkat, ada sms dari Nui… Sms itu udh ke hapus dari hp sayah, ternyata surat undangan itu ada di teh Tia, senior sayah yang bareng wisuda sama sayah. Hadooooohhh….udah horror di fakultas kebawa sama beliau.

Undangan cadangan di minta lagi sama si Eki yang berkawat gigi [padahal sayah bisa simpen untuk kenang-kenangan] hehehe… sepulang dari gladi resik, nyiapin baju, dan semua keperluan besok, sayah pun makan malam bersama mama-papa. Istirahat untuk besok.


Kamis, 22 April 2010

The day. My Graduate Ceremony. Senangnya…! Berangkat pagi2 bersama kedua orangtua. Bangganya akhirnya sayah wisuda. Rencananya shasuke nyusul, karena beliau akan bertemu dengan my parents. Hahaha, sayah ga kebayang deh, akhirnya sayah di wisuda, dan pacar sayah dikenalin ke orangtua. The first time for me. Wuuuuah, mantap dah.

Sayah juga mengalami malfungsi high heels. Karena berjalan lumayan jauh menuju gymnasium, kaki sayah pegel, high heel juga ketinggian. Alhasil M.E.N.Y.I.K.S.A sekali. Prosesi wisuda lancar, keluar dari gedung, mama papa ketemu my shasuke, ke Fakultas untuk foto bareng, ketemu my lovely friends, bahagianya. Sayah juga udah ngelegalisir ijazah untuk ngelamar kerjaan.

Setelah foto-foto, sayah pulang dulu nganter mama-papa, lalu sayah kembali ke kampus untuk ketemu teman-teman. Nanti sayah posting foto2 wisuda. Makan siang ama shasuke dan teman-teman, serta Arviana. Lalu sayah pulang. Shasuke juga sempat ketemu mama-papa lagi, dan beliau pamit pulang. Datang sepupu sayah dan keluarganya, Bang Boy.

Makan malam bersama mama-papa, Deri, dan Ricky di Rumah Makan Padang di Jln. Dalam Kaum, dan Istirahat.


Jum’at, 23 April 2010

Hari Jum’at sayah ke kampus untuk ngambil legalisir ijazah. Sempat ke Jurusan juga. Shasuke ketemu kembali ama orangtua sayah. Hehe… Sayah ke kampus ngambil legalisir ke kampus, lalu ke BEC untuk membeli hape baru untuk papa. Setelah dari BEC, dayah makan siang ama Shasuke, ke Caringin bayar tiket bus, ke BRI untuk kirim uang Yha, ke Kopo untuk pamitan sama orangtua Shasuke, kembali ke kost untuk packing barang2 yang mau di bawa ke Solok...

Pas nyampe di kost ternyata papa udh nyicil untuk packing barang2 sayah. Kebanyakan buku. Yuda, sepupu sayah juga datang. Berdua ama Shasuke mem-packing barang2 yang akan sayah bawa besoknya. Kira-kira ampe magrib deh itu barang2 beres… ampe bongkar lemari juga. Makasih buat Shasuke dan Yuda hehehe… Tapi kalian juga telah merampok celengan sayah untuk membeli kopi hey…!!!

Shasuke dan Yuda sempat makan mala mama rendang yang dibikinin ama mama. Kasian itu Shasuke yang udah lama pengen rendang hehe…

Setelah shalat magrib, sayah, Deri, mama dan papa shopping ke Cihampelas untuk beli2 oleh-oleh ampe malam banget…huh… Pulang dan istirahat… dan tumben pada malam itu Bandung terasa sangat dingin…


Sabtu, 24 April 2010

Hari terakhir sayah di Bandung

Pagi sekitar jam 6.30 an Shasuke udah datang. Shasuke bawa mobil pick up untuk barang-barang, karena memang sebagian barang-barang sayah ada sama beliau, kaya lemari, kasur dan segala macamnya.

Berangkat menuju Caringin untuk naik bus. Sayah bersama Deri dengan Civic-nya. Shasuke sama Ie di motor, sedangkan Unil dan Silvi naik mobil pick up barang. Neu ternyata udah nyampe disana.

Part ini adalah part yang gas ayah suka. PERPISAHAN yang memang sangat berat bagi sayah. Sangat berat bagi sayah. Selama 5 tahun ini sayah bersama kalian, dan ternyata karena suatu alasan sayah harus meninggalkan kalian, airmata pun tidak bisa menghapus kenangan itu dari sayah.

Akhirnya hanya kata maaf yang bisa terucap dari mulut sayah jika selama persahabatan kita ini sayah melakukan kesalahan sama kalian. Maaf kalau sayah belum menjadi sahabat terbaik kalian, namun kalian adalah SAHABAT YANG SANGAT TERBAIK bagi sayah. Thank you, to being a part of my life. Will be missing you. Makasih kalian semua ada saat sayah senang dan makasih udah ada saat sayah sedih, dan mengantarkan keberangkatan sayah yang berat itu.

Buat Shasuke, makasih Ay, makasih buat semua kasih sayang dan kenangan manis kita. Biarpun beda pulau, namun kita dekat. Makasih ya ay buat semua keriweuhan yang selama ini ada. Makasih buat pengertian, hibur hati, dan candaan itu. Will be missing you, always love you. Maaf waktu kemaren berangkat ad nangis hehehe…


Nah, kira-kira itu kronologis keberangkatan sayah. Sayah juga sempat pamit via sms sama teman-teman sayah. Cuma sayah ga bisa publish hehe… abis, banyak banget sih hehehe…

Sekarang sayah udah di Solok. Sayah nyampe di Solok pada hari Senin 26 April 2010 jam 3.00 am alias subuh2…haha… Doakan sayah untuk mendapat pekerjaan demi masa depan. Hehehe.

Oia, tanggal 9 Mei 2010 kemaren hubungan sayah dan Shasuke udah 4 tahun loh. Dan di anniversary 4th memang ada yang sangat berbeda. Kami tidak bersama untuk merayakannya. Hanya via telpon. Sedih pasti, namun ini yang sedang kami jalani. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan terbaik bagi hubungan ini.

2 comments:

  1. see..... akhirnya menginjak jg bln k 2 qta terpisah jarak, tp kenangan saat itu akan selalu ada, dan akan selalu berharap semua tercipta kembali...amien... he.... miss u so much beib....
    berat juga long distance teh ya???? tapi harus bisa.... harus... kita harus semangat.... hehehehe

    ReplyDelete