Wednesday, April 14, 2010

Sedih dan permohonan maaf

Sayah seddih…
Entahlah, sayah binun bingung kenapa sayah sedih begini. Sayah merasa ada sesuatu yang aneh. Mungkin memang sayah yang aneh. Ahhh, sepertinya sayah normal-normal saja. Wajar toh setiap orang merasa sedih. begitu juga sayah, karena sajah juga orang. Sayah juga manusia.

Rasa sedih sayah berawal dari sms Unil. Saat itu beliau sudah berada di Jakarta. Sebelumnya beliau pulang ke rumah orang tuanya di Cianjur. Mamah Unil cukup dekat dengan sayah. Unil melakukan percakapan dengan mamah beliau. Ya wajar sajah, namanya juga anak.

Mamah : “Teh, si Ucrit gimana? Pulang atuh ke Padang?”

Ucrit adalah panggilan teman-teman kepada sayah.

Unil: “Jadi Mah”

Mamah: “Trus gimana teh? Mending di Bandung aja ya? Kan Padang sering gempa…”

Unil: “Ya, mamah si Ucrit kan nyuruh pulang Mah..”

Setelah itu si Unil tidak mau membahas apapun mengenai kepulangan sayah ke Padang dengan mamah-nya. Sedih, itu kata Unil. Unil sms k sayah. Sayah lupa, apa beliau sms atau telpon ke sayah menceritakan itu. Kalo sms, sayah sudah mencari sms nya, kayanya udah kehapus. Yah, sepertinya emang ke hapus oleh sayah. Karena sms suka penuh di Hp GSM sayah.

Beberapa hari setelah itu, sayah tidak bisa tidur, apalagi setelah mamah sayah sms kalo beliau sudah membeli tiket untuk ke Bandung. Sayah stress. Sayah sedih, sayah bingung, dan akhirnya sayah banyak melamun. Berat bagi sayah memang menghadapi semua ini. Bagi kalian mungkin hanya bisa tahu, tapi tidak merasakannya. Sayah benar-benar SEDIH. Tapi Hey… Sayah TIDAK MENANGIS….!!!!

Banyak hal yang membuat sayah sedih…

Selain sayah memiliki seseorang yang berarti buat sayah (Pacar sayah yang bernama Shasuke), sayah juga mengalami sesuatu yang berarti dengan sahabat-sahabat sayah. Sayah mengalami banyak hal di Bandung. Sayah memiliki sahabat-sahabat yang sayah sayang, yang ngerti sayah, yang mengalami ketololan bersama. Sahabat yang selalu meminjamkan bahunya untuk mu bersandar, meminjamkan bahunya untuk mu menangis, meminjamkan tangannya untuk kau genggam...

Sayah ingat ama sebuah Note seorang teman sayah. Mungkin selama sayah di sini, sayah menghadapi berbagai macam karakter, berbagai macam masalah, dan kebahagiaan bersama sahabat sayah. Sayah bahagia memiliki sahabat - sahabat mereka.

kata orang, Masa-masa di SMA adalah masa paling indah... namun berbeda dengan masa kuliah. Masa-masa kuliah sayah lebih indah... Sayah memiliki sahabat saat SMA, namun sayah tidak melewati masa-masa dimana sayah menghadapi masalah yang memang sesuai dengan usia sayah. Sayah tidak menghadapi masa pendewasaan, masa complicated, masa menemukan kebijaksanaan bersama sahabat SMA sayah. Sayah melewati bersama sahabat-sahabat sayah di bangku Kuliah. Mereka adalah sahabat yg memiliki karaker yang tidak lazim dari orang kebanyakan hehehe... Melewati masa pendewasaan yang berbeda-beda dari masing-masing individu. Sayah merasakan melewati masa-masa pendewasaan yang complicated. Tapi sayah berhasil melewati masa-masa itu karena ada sahabat-sahabat sayah.

Sekarang, sayah hanya menghitung hari untuk kembali ke daerah sayah. Ya, sayah akan kembali ke Padang. sayah kembali kepada suatu tempat dimana asal sayah, namun tanpa mereka, sahabat-sahabat sayah. Sayah sedih, berpisah dengan sahabat-sahabat sayah.

Sahabat-sahabat sayah, Unil, dengan masalah-masalah kerjaan dan kisah cinta beliau yang dramatis ;-), yang selalu menjadikan sayah recycle bin beliau. Menjadi tempat berbagi satu sama lain. Beliau orang yang panikan, dan mengalami ketololan yang di akibatkan oleh kebodohannya sendiri. Neu, dengan segala permasalahan cowok, dan bergelut dengan skripsi yang belum kelar. Mennjalani sebuah aktifitas Boxer untuk menjaga diri, namun masih gendut sajah, dan mencoba menghadapi masalah dengan santai, Neu, gw salut dan selalu mengambil hikmah dari apa yg lo alami.

Nui, dengan pekerjaannya. Alhamdulillah beliau telah sidang bersama sayah, mengalami kisah cinta yang lumayan lancar. Ninis, cewe chubby yang baik, cantik dan sedikit lebih besar dari gw, hahaha. Ninis yang selalu menemai bersama, berjuang bersama saat bimbingan skripsi. Bersama shoping, nonton dan melakukan hal-hal konyol. Ninis, ci udah baca apa yg kamu tulis. SEDIH, iyah, ku akan mengingat semuanya, dan ga akan melupakan apapun tentang kita.... Vit yang mengalami kisah cinta yang dramatis juga, sedang berusaha untuk cepat lulus agar bisa meraih hal yg sama dengan yang lain, karena vit merasa ada waktu yang terbuang kemaren - kemaren. Vit, semangat yah.. Walaupun kita ga bisa lulus bareng, tapi kita selalu ada buat kamu. Ie dengan bisnis nya. sekalian skripsi yang masih berjalan. Orang sumatera yang hobi banget bisnis. Vina yang menghilang ga tau kabarnya.

Sahabat, kalian selalu menjadi bagian dari sayah. Apapun masalah kalian, sayah selalu ada buat kalian. Selalu menjadi sahabat kalian. Note Ari di FB nya saya kutip. Sangat pas untuk Kita...

sahabatku………
seberat apapun masalahmu
sekelam apapun beban hidupmu
jangan pernah berlari darinya
ataupun bersembunyi
agar kau tak akan bertemu dengannya
atau agar kau bisa menghindar darinya
karena sahabat…..
seberapa jauhpun kau berlari
dan sedalam apapun kau bersembunyi
dia pasti akan menemuimu
dalam sebuah episode kehidupanmu
sahabatku……
alangkah indahnya bila kau temui ia dengan dada yang lapang
persilahkan ia masuk dalam bersihnya rumah hati
dan mengkilapnya lantai nuranimu
hadapi ia dengan senyum seterang mentari pagi
ajak ia untuk menikmati hangatnya teh kesabaran
ditambah sedikit penganan keteguhan
sahabat…….
dengan begitu
sepulangnya ia dari rumahmu
akan kau dapati
dirimu menjadi sosok yang tegar
dalam semua keadaan
dan kau pun akan mampu dan lebih berani
untuk melewati lagi deraan kehidupan
dan yakinlah sahabat……..
kaupun akan semakin bisa bertahan
kala badai cobaan itu menghantam

Sahabat-sahabat, Kalian adalah bagian sejarah sayah. Terima kasih telah menjadi sejarah sayah. Terimakasih udah selalu ada untuk sayah. Maaf atas semua kesalahan sayah yang mungkin sayah tidak sadari. Harap maklum karena sayah sedikit lebih lemot.

Guys, Sayah sayang kalian dan sayah akan benar-benar merindukan dan merindukan kalian...

2 comments:

  1. wah si ucrit ngemeng gue ga ada kabarnye. hahaha..skrg gw lg berkarir di Helmy Yahya Broadcast. doakan sayah yah.. ucrit..jangan khawatir. hidup, mati, jodoh itu udah ada yg ngatur. jadi, kalo km bener2 percaya itu, just believe your destiny. just do the best for you. sayah akan slalu mendoakanmu disaat sayah sholat (ini juga berlaku untuk semua temen2 sayah).. asli gw mah. tenang aje, kan teknologi makin canggih. let it flow aj,walopun berat sih. hehe.. i will always love n remember you. ^_^

    ReplyDelete
  2. Uttiiiwww.... makasih udah komen...
    Wuah? Serius??
    Sukses yah...
    Iya, abis kamu ngilang tanpa kabar hehehe...
    jarang nongol di Kampus.
    Siip, kita saling mendoakan okeh Utiiw...
    Love you to hon....

    ReplyDelete