Thursday, August 11, 2011

3 Bulan Terakhir

Hiiiaaa, akhirnya punya kesempatan nulis juga…Maafkan daku blog *peluk erat si blog*

Bukan maksud melupakan, namun tidak ada kesempatan dan si sayah yg selalu sok sibuk dengan pekerjaan sayah yang lumayan bejibun. Aktfitas itu menyita waktu dan pikiran sayah yg jarang berpikir menjadi berpikir semaksimal mungkin. Dan efek nya adalah, si blog tercinta terabaikan dengan ada unsure kesengajaan dari si pengurusnya yaitu sayah. Huuuaaa, sangat merasa bersalah sekaliiii….

Okeh, sayah ga ngeh klo postingan sayah yg terakhir tu bulan MEI… Heyyyyy,, sudah berapa bulan ituuuuh?? 3 bulan yang lalu?? Ya ampuuuun… maafkan sayah blog… dirimu bener2 terabaikan dengan sukses oleh sayah yang sok sibuk iniih…bahkan nyaris lupa kalo sayah punya bloog *akut

Ingin menceritakan tentang hidup sayah yg labil dan penuh kesengsaraan bagi diri sayah sendiri, ingin rasanya menceritakan semua yg sayah alami selama 3 bulan terakhir ini. Tentang pekerjaan sayah, hidup sayah, perasaan sayah, keluarga sayah, pacar sayah dan akhirnya kita bertemu lagi dengan Ramadhan.. tapiii sayah mulai dari manaaaa????

Okeh,, kita mulai dari,,,

Pekerjaan sayah…Alhamdulillah sejak bulan Juli kemaren sayah bekerja di SMP DEK (Dedikasi Edukasi Kualiva) sebagai tenaga pengajar. Menyenangkan memang, karena sebelum ini sayah mengajar di sebuah bimbingan belajar informal, sekarang sudah di sekolah formal. Dan sangat menyenangkan. Bertemu dengan siswa-siswa yang menakjubkan. Pinter, ajaib dengan kelakuan mereka, lucu, dan dari berbagai ras dan agama yg berbeda, namun mereka hidup berdampingan. Sayah melihat di sekolah ini sangat Indonesia bangeeet.. bertemu dengan rekan-rekan kerja dengan tingkat profesionalitas yang tinggi, berkualitas. Sayah dipercaya mengajar kelas VII dan kelas VIII.. Sayah menikmati pekerjaan sayah sekarang…

Oia, Alhamdulillah juga sayah di terima di salah satu lembaga pendidikan bimbingan belajar Salemba. Sayah di sana freelance sebagai pengajar IPS. Hiiiaaa, Alhamdulillah diberikan rejeki lebiih,,, sayah seenarnya udh masuk dalam minggu ini, Cuma dari sekolah mendapatkan tugas sebagai pengawas Pesantren Ramadhan, jadi sayah undur dulu..

Mengenai hidup sayah.. Mengalami berbagai keadaan dan situasi yang menuntut sayah untuk berpikir lebih dahsyat dari biasanya. Menuntut sayah untuk bersikap lebih bijak dalam siatuasi apapun. Walaupun terkadang sayah juga tidak bisa sekuat itu. Sayah hanya bisa berusaha kuat dan saat sayah belum mampu, maka air mata pun menjadi pelampiasannya. Sayah selalu meyakinkan diri bahwa sayah bisa, dan sayah mampu. Jika pada akhirnya sayah mengeluarkan airmata, bukan berarti sayah lemah, hanya sayah belum mampu untuk menyelesaikannya. Sayah selama 3 bulan ini mengalami berbagai macam yang membuat hidup sayah makin nano-nano… makin nano-nano disaat kemaren malam sayah jatoh dari motor…

Si Pacar… Mmmmm,,, gimana ya?? Hehehe,,, Alhamdulillah sayah bisa menjalani hubungan ini dengan beliau. Sayah bahagia… si pacar bisa membuat sayah lebih tenang dengan apa yang sedang sayah alami. Si pacar selalu memberikan solusi dengan menggunakan bahasa dan kata yg mudah sayah cerna. *maklum sayah kan lemot dan itu bukan sesuatu yg patut dibanggakan* Solusi yang si pacar sarankan tidak menggurui dan bahkan seolah-olah tidak seperti sedang menasehati. Sayah selalu merasa nyaman bersama si pacar. Satu hal yg menjadi kendala adalah penyakit LEMOT sayah. Disaat ingin romantic-romantisan seperti ngelap-in keringat pake tisuue, sayah suka ga ngeh… atao mmm kaya pengen disuapin tapi lagi rame, malah cuek aja gitu… dan pernah melalukan kedodolan bersama. Berawal dari mau mecncari jalan yg lebih dekat, malah nyasar kemana-mana, yang sebenarnya tu jalan yg di bilang deket lebih jauh dari jalan raya yg seharusnya dilewati. Dengan apapun kekurangan dan kelebihan dari masing-masing kita, sayah bahagia menjalani hubungan ini bersama si pacar. Si pacar bisa dan mampu membuat sayah tersenyum disaat sayah sedang ingin menangis. Selalu menenangkan sayah, dan selalu mengingatkan sayah supaya jangan salah naik angkot -_-.

Dan Ramadhan tahun ini… Tahun ini Ramadhannya berbeda. Tahun ini, sayah diberikan tugas sebagai pengawas pesantren ramadhan. Tahun ini, sayah mulai bekerja di sekolah. Ramadhan tahun ini sayah harus mengerjakan RPP yang bejibun banyaknya, termasuk punya sang kanjeung mamah.. Ramadhan tahun ini sayah full di Padang dengan keluarga sepupu sayah. Ramadhan tahun ini Ajib udh bisa puasa penuh *loh* dan puasa tahun ini sayah bersama si pacar. Bisa buka bareng bersama beliau, selalu mengingatkan untuk sahur dan selalu mengucapkan selamat berbuka puasa.. menyenangkan. Yang bikin sedih adalah selalu teringat Ramadhan2 bersama sahabat-sahabat di Bandung.. Miss you guys..

Udahan duluuu yaaaa,,,, mau ngawas pesantreeen duyuuuu,,,,

*Kecuuup

1 comment:

  1. jadi ini nama tc. nya tc. Suci mairoza syarief yang ngawas waktu UAS di ruang 3 ?? wkwkwkwkwk ...
    baru tau nama tc ini hahahahaha :D
    sorry cher bukannya ngak mau tau nama tc :D
    hahahaha

    ReplyDelete